02. RACHMAT RAHARDJO, SE

TEGAL-Masyarakat Tegal Timur sudah merasakan manfaat keberadaan Rachmat Rahardjo sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Tegal.

Sebagai wakil rakyat dari PKS, sudah banyak kiprah yang ia lakukan, mulai dari membantu warga, membuka akses, sampai menyelesaikan persoalan warga.

Pengakuan ini disampaikan Utomo Widyo warga Jl. Timor Timur RT 03 RW 10 Pangung, Tegal Timur. “Saya sebenarnya merasa berat dengan kepindahan Pak Rahmat pindah ke dapil lain, tapi saya percaya caleg PKS itu orangnya amanah,” katanya.

Di Pemilu legislatif yang akan digelar 17 April 2019 mendatang Rachmat Rahardjo menjadi caleg PKS di Dapil Tegal Barat.

Rachmat Rahardjo yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tegal ini mengaku siap mengemban amanah dakwah.

“Sebagai kader PKS, dimanapun ditugaskan harus siap,” ujar Rachmat. Rachmat saat ini gencar meyakinkan kepada konstituen.

Menurutnya setiap keputusan partai pasti yang terbaik. “Pada prinsipnya tinggal melanjutkan, hanya beda tempat saja, cukup bantu dengan menceritakan kiprah Pak Rachmat selama ini kepada keluarga dan teman di Tegal Barat,”bebernya.

Rachmat menegaskan mau ditempatkan dimana saja selama itu adalah amanah partai sekaligus amanah dakwah, sebagai kader PKS harus siap. “Justru ini menjadi penyemangat untuk bisa melebarkan sayap dalam memberikan kemanfaatan,” imbuhny.

Ketua TPPD PKS Kota Tegal Retno Kristanto menyampaikan, pemindahan Rachmat Rahardjo di Tegal Barat membawa misi untuk memperoleh kursi untuk Dapil Tegal Barat.

“Pemilu 2014 kemarin, PKS hampir mendapatkan kursi, insya Allah pemilu kali ini kita targetkan dapat dua kursi,” harapnya.

Sosok Rachmat Rahardjo yang kalem, menurut Retno, memiliki reputasi kerja yang baik, dan aspiratif memang sudah dibuktikan. “Saya yakin kinerja yang sama juga akan ia tunjukkan di Tegal Barat,” tuturnya.

Saat ini, kata Retno, PKS mendapat 3 kursi dari hasil pemilu legislatif 2014. Ketiga kursi ini tersebar di Dapil Tegal Timur, Tegal Selatan, dan Margadana. “Tahun ini kami targetkan Tegal Barat ada 2 caleg PKS yang jadi anggota dewan. Dapil yang lain juga menargetkan perolehan yang sama, masing-masing dua kursi, sehingga total kursi yang kita targetkan ada delapan,” tutupnya.