Posko Banjir PKS Diperpanjang Sampai Masa Recovery

Posko Banjir PKS Diperpanjang Sampai Masa Recovery

Jika sore ini anda melewati jalur pantura Tegal, tepatnya di sebelah selatan pos polisi Polsek Krandon, anda akan mendapati beberapa relawan PKS yang tengah sibuk menerima dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir.

Sejak Sabtu (10/2) kemarin posko ini didirikan oleh relawan PKS Kota Tegal untuk membantu warga yang dilanda musibah banjir. Bahkan, banjir kali ini disebut sebagai banjir paling parah, karena hampir merendam seluruh kawasan di Kecamatan Margadana seperti Kelurahan Kaligangsa, Krandon, Sumur Panggang, Cabawan, dan daerah sekitar.

Posko yang didirikan PKS ini mendapat respon positif dari masyarakat. Ini terlihat dari semakin derasnya jumlah bantuan yang diberikan melalui posko untuk disalurkan.

“Kami siap menerima sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Namun jika memang ingin menyerahkan langsung ke masyarakat PKS siap berikan akses, karena sendiri telah menyediakan 3 perahu untuk mobilitas distribusi logistik ke daerah yang terendam setinggi leher orang dewasa,” ungkap Koordinator Posko Banjir PKS.

Ketua DPD PKS Amiruddin mengatakan, berdasarkan pantauan tim relawan PKS sampai hari keempat ini, masyarakat masih memerlukan bantuan. “Keberadaan posko yang semula hanya berlangsung 3 hari, akhirnya kami perpanjang,” ungkapnya.

Posko ini, kata Amir, adalah bentuk kepedulian sekaligus menggerakkan semangat berbagi. “PKS terus berupaya untuk membantu semampunya, sekuatnya bahkan kami upayakan sampai recovery,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *