01. ABDUL GHONI ,SE

TEGAL-Amanah, sederhana, dan merakyat. Itulah yang tergambar pada sosok Abdul Ghony, SE. Penuturan ini disampaikan Firman Kurniawan, Warga Debong Tengah yang menilai sosok Ketua DPC PKS Tegal Selatan ini. Oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Ghony dipercaya untuk maju dalam kontestasi pemilihan legislatif di Dapil I Tegal Selatan.

“Saya kira tidak ada pilihan lain selain totalitas bekerja untuk menuntaskan amanah ini. Tugas saya sebagai caleg hanya satu, menghilangkan huruf c, sehingga menjadi caleg,” bebernya saat ditanya tentang langkahnya sebagai caleg PKS.

Bagi Ghony, menjadi caleg atau bukan, dakwah tetap harus berjalan. Ia percaya dengan soliditas kader PKS, siapapun calegnya, siapapun yang jadi, asal dia dari PKS, dia mampu menjalankan amanah dengan baik, “Semua kader PKS memang disiapkan untuk itu, dimanapun perannya,” katanya.

Bagi saya PKS itu adalah kendaraan utama menuju kemaslahatan ummat. Ia menggambarkan tentang 4 janji politik PKS di pemilu tahun ini, mulai dari penghapusan pajak motor, sim seumur hidup, bebas pajak bagi penghasilan dibawah 8 juta, semuanya memihak kepada rakyat.

“Saya yakin dan optimistis, semua unsur masyarakat akan merasakan dampak dari program ini jika jadi diterapkan,” ujarnya.

Pengalamannya menjadi nahkoda sebagai Ketua DPC PKS Tegal Selatan, didukung dengan kiprahnya di masyarakat membuat sosoknya menjadi lebih merakyat, dan cepat dikenal masyarakat.

Abdul Ghoni juga pernah bergabung dengan beberapa organisasi yaitu menjadi ketua PPNSI (Perhimpunan Petan Nelayan Sejahtera Indonesia) pada tahun 2008-2013. Ghony juga pernah menjadi fasilitator pemberdayaan masyarakat di bidang persampahan pada 2012-2016.

“Ini memang sudah menjadi tugas kami untuk melayani masyarakat. Tugas kami hanya membantu mencari akses kepada dinas terkait, seperti pemerintah, agar aspirasi yang dialami masyarakat bawah itu bisa diakomodir,” ungkapnya.